Tips Mengecat Pagar besi

Pagar besi Jogja Solo Semarang

Pagar rumah anda yang terbuat dari bahan besi apabila sering terkena air hujan lambat laun tentu akan mengalami korosi. Jika dibiarkan terus menerus korosi akan semakin mengikis lapisan pintu pagar, dan pintu akan mengalami kerusakan. Tentu kekuatan pagar anda menjadi semakin berkurang, padahal fungsinya yang sebagai pelindung rumah paling luar. Ada beberapa cara untuk mengatasinya, salah satunya mengecat pintu pagar besi rumah anda. Pengecatan pintu pagar juga harus dilakukan secara maksimal agar cat dapat bertahan lama. Untuk mendapatkan cat yang maksimal, ikuti langkah berikut:

  • Jika pintu pagar besi anda terdapat karat, bersihkan terlebih dahulu. Gosok dengan amplaz agar tak ada karat yang tersisa di pagar. Setelah selesai bersihkan dengan air sampai bersih dan tunggu hingga kering
  • Lapisi pintu pagar dengan cat lapisan dasar yang bisa anda dapatkan di toko bangunan atau toko cat terdekat. Cat lapisan dasar ini berfungsi untuk menghasilkan cat yang lebih halus lagi setelah dilakukan pengecatan lapisan luar nantinya, selain itu juga dapat berfungsi sebagai pelindung tambahan pintu pagar
  • Setelah dilakukan pembersihan dan pengecatan lapis dasar, selanjutnya adalah finishing. Finishing ini dilakukan dengan  cara melakukan pengecatan lapisan luar dengan bahan cat khusus besi. Finishing ini harus dilakukan setelah proses pengecatan lapisan dasar selesai. Jika tidak, nanti tidak akan menghasil cat seperti yang anda inginkan.

 

Lakukanlah pengecatan dengan sabar, detail dan pelan-pelan pada setiap lapisnya agar menghasilkan cat yang rata dan kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *