Pembuatan Tangga Putar

Kami melayani jasa pembuatan tangga putar besi untuk pemasangan area Jogja, Solo dan Semarang. Harga tangga besi atau tangga putar yang kami tawarkan sudah meliputi biaya pembuatan dan ongkos pasang.

Tangga putar berfungsi sebagai penghubung antara lantai bawah dan lantai atas atau lantai bangunan yang berbeda. Pada sebuah properti haruslah kokoh, tidak salah jika pemilihan material dengan bahan dasar besi sangat di rekomendasikan oleh banyak para arsitek. Kami membuat tangga dari bahan dasar besi dan baja, serta memiliki berbagai macam motif dengan harga yang bervariasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera anda.

Tangga dapat bersifat permanen maupun non permanen. Tangga jenis ini terdiri dari anak-anak tangga yang memiliki tinggi yang sama. Tangga dapat berbentuk lurus, huruf “L”, huruf “U” , memutar atau merupakan dari kombinasinya. Berikut contoh proyek tangga putar yang telah kami selesaikan:

Komponen dari tangga antara lain adalah tinggi injakan(riser), lebar injakan/kedalaman (tread), bordes (landing), nosing, pegangan tangan (handrail) dan bidang pengaman (balustrade). Contoh dari penggunaan tangga ini misalnya seperti yang kita temui pada bangunan rumah tinggal atau perkantoran, “tangga monyet”, dsb. Tangga non permanen biasanya digunakan untuk mencapai bidang horizontal yang lebih tinggi, dan digunakan hanya pada waktu-waktu tertentu sehingga bisa dipindahkan / disimpan. Dari segi penggunaan bahan, tangga terbagi menjadi berbagai macam jenisnya, seperti:

  1. Konstruksi tangga kayu, untuk bangunan sederhana dan semi permanen. Pertimbangan material kayu ringan, mudah didapat serta menambahkan segi estetika yang tinggi bila diisi dengan variasi profil dan difinishing dengan rapi. Kelemahan dari tangga kayu ini tidak dapat dilalui oleh beban-beban yang berat, lebarnya terbatas, memiliki sifat lentur yang tinggi serta konstruksi tangga kayu tidak cocok ditempatkan di ruang terbuka karena kayu mudah lapuk jika terkena panas dan cahaya.
  2. Konstruksi tangga baja, biasanya digunakan pada bangunan yang sebagian besar komponen-komponen strukturnya terdiri dari material baja. Tangga ini digunakan pada bangunan semi permanen seperti bangunan untuk bengkel, bangunan gudang, dan lain-lain. Tangga ini kurang cocok untuk bangunan dekat pantai karena pengaruh garam akan mempercepat proses karat begitupun bila ditempatkan terbuka akan menambah biaya perawatan.
  3. Konstruksi tangga beton, sampai sekarang banyak digunakan pada bangunan bertingkat 2 (dua) atau lebih dan bersifat permanent seperti peruntukan kantor, rumah tinggal, pertokoan.
  4. Konstruksi tangga batu/bata, konstruksi ini mulai jarang digunakan karena sudah ketinggalan dalam bentuk, kekuatan, efisiensi pembuatannya, dana sangat terbatas dalam penempatannya.

 

Dapatkan Penawaran Menarik

Hubungi kami untuk mendapatkan konsultasi gratis dan penawaran harga yang menarik.

(0274) 586187 – 081 779 1111