Tips Merawat Pagar Besi Agar Awet dan Tidak Mudah Berkarat

Tips Merawat Pagar Besi

Tips Merawat Pagar Besi Agar Awet dan Tidak Mudah Berkarat

 

Pintu yang terbuat dari besi, terlebih yang penggunaanya untuk diluar rumah seperti pagar, tentu saja akan terkena paparan langsung sinar matahari dan air hujan. Sudah tentu lambat laun akan mengalami korosi. Korosi yang didiamkan saja terus menerus akan mengakibatkan pengikisan pada lapisan besi, yang mengakibatakan kerusakan pada pagar dan tidak dapat digunakan lagi.

Berikut ini beberapa cara menghilangkan korosi yang bisa anda coba:

  • Gunakan Amplas untuk menghilangkan karat, dengan cara gosok-gosokkan lah pada bagian yang berkarat sampai tidak ada karat sedikitpun, lalu bersihkan dengan air.
  • Gunakan cuka putih atau cuka biasa, apabila karat hanya sedikit, cukup berikan cuka pada lap kemudian gosokan pada bagian yang berkarat. Jika bagian yang berkarat lebar, siramkan cuka pada bagian tersebut. Penggunaan cuka putih lebih efektif daripada cuka biasa.
  • Gunakan Bubuk Soda Kue, Air Jeruk dan Garam. Ketiga bahan tersebut anda kombinasikan dengan takaran setengah sendok bubuk baking soda kue, setengah sendok air jeruk dan setengah sendok garam, campur semuanya lalu oleskan pada bagian yang berkarat diamkan beberapa saat, setelah itu lap dengan lap kering dan bersih dan karat pun bersih.
  • Gunakan asam sitrat yang berbentuk bubuk, dengan cara asam sitrat dicampur dengan air aduk rata. kemudian siramkan campuran tersebut pada bagian yang berkarat, biarkan semalam supaya dapat saling berinteraksi secara maksimal lalu gosok menggunakan spons berbahan dasar aluminium foil, berbahan dasar kawat dan lap kering, ulangi jika masih ada sisa karat.

Nirwana Group Yogyakarta

Nirwana Group Yogyakarta adalah distributor pintu besi & baja terbesar di Jogja, Solo dan Semarang. Produk kami yaitu: Folding Gate / Pintu Harmonika, Pintu Lipat Henderson, Rolling Door, dll.Jadi bagi anda yang mencariĀ Tips Merawat Pagar Besi atauĀ Tips Merawat Pagar Besi Agar Awet serta Rolling Door Jogja dan Pintu Lipat Jogja sekitarnya kami hadir untuk melayani anda.

Apakah bisa apabila kita ingin pesan diluar kota Yogyakarta ?

Sangat bisa, karena kami hadir sejak tahun 1965 dan jaringan kami tersebar sangat luas di Indonesia, sehingga apabila Pemesan ingin memesan dari Jogja, Solo, Semarang, Magelang, Wonosobo, Banjarnegara, Purworejo, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, bahkan di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Jakarta dan luar pulau sekalipun.

Itulah beberapa tips dari kami, silahkan kunjungi showroom kami Nirwana Group Yogyakarta.

Alamat :

Nirwana Folding Gate & Rolling Door

email :
tommy@nirwana.co
telp :
(0274) 586 187 ( Office / FAX )
081 779 1111 ( XL )
0877 3960 9878 ( XL 2 )
081 22369 6666 ( Telkomsel )
085 7298 22222 ( Indosat )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *