Tips Memilih Warna Cat untuk Pintu Harmonika

Tips Memilih Warna Cat untuk Pintu Harmonika

Memilih warna cat untuk pintu harmonika sama halnya dengan memilih warna cat untuk tembok anda. Memilih warna cat setidaknya padukan dengan warna tembok anda agar tampak serasi. warna yang tidak sesuai akan Nampak aneh. Sebaliknya warna yang serasi akan terlihat indah dan akan membuat suasana menjadi nyaman.

Namun untuk memilih jenis cat yang digunakan untuk pintu harmonika tidak sama seperti jenis cat yang digunakan untuk mengecat tembok. Pilihlah warna cat khusus untuk besi dan yang memiliki kualitas yang baik dan yang berfungsi sebagai anti karat.

Sebelum anda mengaplikasi cat pada pintu harmonika, terlebih dahulu lapisi pintu dengan cat dasar. Cat dasar disebut juga dengan nama Zinchromate, yang umumnya berwarna green, grey, blue, dan sebagainya. Cat dasar ini berfungsi sebagai cat untuk lapis dasar agar pintu tidak mudah berkarat. Pintu yang tidak dilapisi cat dasar akan mudah berkarat daripada pintu yang sudah dilapisi terlebih dahulu. Maka untuk jangka panjang justru akan menghemat keuangan anda.

Anda dapat menggunakan jenis cat miyak atau duco. Untuk jenis cat minyak permukaan pintu akan tertutup semua dan penggunaannya tidak terlalu rumit karena hanya menggunakan kuas sehingga dapat menyingkat waktu. Sedangkan untuk cat jenis duco penggunaannya terlalu lama karena menggunakan proses semprot. Namun dari sisi hasilnya akan tampak lebih bagus menggunakan teknik cat semprot, karena warna cat terlihat lebih merata.

Demikian Tips Memilih Warna Cat untuk Pintu Harmonika untuk Anda.

 

Alamat :

Nirwana Folding Gate & Rolling Door

email :
tommy@nirwana.co

telp :
(0274) 586 187 ( Office / FAX )
081 779 1111 ( XL )
0877 3960 9878 ( XL 2 )
081 22369 6666 ( Telkomsel )
085 7298 22222 ( Indosat )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *